Februari 17, 2011

Manusia Akar Asal Lampung Jalani Operasi Tahap 2

Penyakit seperti yang dialami Dede, si manusia akar dari Bandung, Jawa Barat ternyata dialami pula oleh seorang warga Bandar Lampung bernama Zaenal. Pria berusia 30 tahun ini Rabu (18/06/08) siang menjalani operasi tahap kedua oleh tim medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta.

Zaenal, manusia akar dari Lampung ini awalnya sering mengalami demam dan gatal-gatal. Namun karena ketiadaan biaya, Zaenal terpaksa menahan sakitnya selama 15 tahun. Namun berkat adanya bantuan serta Jampiskin, kini Zaenal bisa ditangani tim medis RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Ketua Tim Medis yang menangani Zaenal, Dokter Asrofi Surahman mengatakan, tindakan operasi tahap dua dilakukan untuk mengangkat kutil di daerah tangan, kepala serta punggung. Sedangkan untuk menutupnya, diambil dari kulit lipat paha. Sebelumnya tim medis sudah melakukan operasi tahap pertama pada 26 Mei lalu.

Menurut Dokter Asrofi, kasus manusia akar Zaenal ini relatif lebih ringan dibanding kasus Dede dari Bandung. Zaenal ditangani oleh 23 tenaga dokter diantaranya dokter bedah plastik, patologi, penyakit dalam dan anestesi yang semuanya adalah dokter RSPAD Gatot Soebroto. Untuk mengangkat kutil Zaenal hingga sembuh, tim dokter akan melakukan 11 kali operasi.

Sumber : http://www.indosiar.com/fokus/73952/manusia-akar-asal-lampung-jalani-operasi-tahap-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar